DEPAN   |   ARTIKEL   |   HUMOR   |   VIDEO   |   TAMU   |   KONTAK

New Page 1
New Page 1

[ 3 ] User Online

Hikmah

"Bahwa orang bisa baik pada orang lain dalam keadaan tidak mempunyai masalah ini adalah wajar/biasa, tetapi orang yang benar-benar bisa dikatakan baik adalah apabila orang tsb mempunyai masalah terhadap orang lain, sikapnya Bijaksana"

Tulisan Pilihan

"Slamet - Slamet"

1348 kali dibaca (Humor)

Kata Mereka

inoe
20 Desember 2013
"anjriitt.. keren"

asepmic74
15 November 2013
"bagus mas website dan karya2nya"

 
[ tulis ] [ lihat semua ]
 
Follow achmadharir on Twitter
 
 
 
 

Cara Tercepat ...

05 Oktober 2011
sumber : motivatweet.wordpress.com
 

Suatu pagi yang cerah, dengan udara yang menyegarkan, di sebuah pegunungan tinggi di negri seribu pulau yang permai. Berdirilah seorang guru bijaksana di hadapan murid-muridnya.

Hari itu, seperti biasanya, adalah saat di mana sang guru menanamkan kebijaksanaannya kepada mereka.

Sang guru bijak bertanya “Siapa di antara kalian yang tau letak kota Shuzou”.

Murid-muridnya saling menatap dan menggelengkan kepala. “Diantara kami tidak ada yang tahu atau pernah mendengar tentang kota itu wahai Guru” salah seorang muridnya menjawab demikian.

“Baiklah..” Sang Guru menarik napas sejenak lalu melanjutkan.. “Kalau aku katakan, bahwasannya di sana ada seorang sakti, yang selalu mengajarkan kesaktiannya kepada orang yang datang padanya, akankah kalian bersusah payah untuk mencapai kota Shuzou itu?”

Dengan yakin dan kompak, semuanya berkata “Kami SIAP wahai guru!”

Sambil menatap ke seluruh muridnya, Sang Guru kemudian kembali bertanya “Jawab pertanyaanku ini.. Bagaimana cara tercepat mencapai kota Shuzou?”

Semua muridnya saling menatap satu sama lain, sambil berpikir masing-masing.

Kemudian satu-persatu mereka mulai bersuara..

“Dengan kuda Guru!” seorang menjawab.

“Dengan perahu layar Guru!” seorang lagi ikut bersuara.

“Dengan kerjasama tim Guru!” ada lagi yang ikut menjawab.

“Dengan terus-terusan tanpa istirahat Guru!” jawaban lain terdengar.

Sang Guru pun menatap ke semua muridnya itu dan berkata “Belum ada yang benar.. Aku belum menemukan jawaban yang aku cari”

Setelah saling berdiskusi, salah seorang dari muridnya kemudian berkata “Guru, kami belum bisa menemukan jawaban yang sesuai selain jawaban-jawaban yang kami utarakan tadi kepada Guru. Mohon berikan kami jawaban yang Guru maksudkan, supaya kami bisa meresapi ilmu kebijaksanaan yang Guru ingin sampaikan.”

Suara aliran sungai di samping tempat mereka berdiri semakin kentara karena mereka semua hening, menunggu jawaban Sang Guru. Nampaknya juga tidak terdengar suara burung satupun. Seakan turut menunggu jawaban pertanyaan tadi.

“Murid-muridku..” kata Sang Guru membuka kalimatnya. “Cara tercepat mencapai Kota Shuzou bukanlah dengan cara-cara yang kalian utarakan tadi. Cara tercepat mencapainya adalah dengan bertanya kepada orang lain yang pernah ke sana“
.........

[ artikel lainnya... ] Share pada Facebook |
 
 

Achmad Harir 2011 - Arsenal Design